5 Rekomendasi Series Netflix Super Seru Untuk Menemani Ngabuburit Kamu!

Ditulis oleh: Deihani Tesalonika | Disunting oleh: Esra J Ompusunggu

Halo Funatic, selamat datang di minggu-minggu ujian tengah semester! Funatic berhak dapat award nih, karena udah bisa melewati tiga bulan perkuliahan ini dengan baik. Kalian harus tetap semangat ya, Funatic! Apalagi karena kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan, pasti ngabuburit sambil nugas dan belajar untuk persiapan UTS aja rasanya nggak seru deh. Biar ngabuburit makin asik, Funcrew mau kasih 5 rekomendasi series original Netflix yang bisa kamu binge-watch di sela-sela nugas dan belajar nih, Funatic

  1. Twenty Five-Twenty One

Funatic! Siapa nih yang belum terjangkit sindrom Baek Yi-jin dan Na Hee-do? Kalau belum, Funatic wajib banget nonton drama Twenty Five-Twenty One ini untuk mengisi waktu ngabuburit kamu! Drama Korea produksi Netflix ini memiliki genre romantis dengan jalan cerita yang menggambarkan proses pendewasaan diri setiap tokohnya yang kompleks dan penuh tantangan. Na Hee-do diceritakan sebagai gadis penuh ambisi yang mengejar mimpinya untuk memenangkan kompetisi anggar internasional. Sementara Baek Yi-jin berusaha bangkit dari keterpurukan saat keluarganya bangkrut akibat krisis keuangan IMF tahun 1998. Alur ceritanya yang kompleks bakal bikin Funatic penasaran terus deh sama kelanjutan cerita para tokohnya. 

Mengambil latar kejadian di era krisis moneter IMF Korea Selatan pada tahun 1998, Twenty Five-Twenty One berhasil memukau penontonnya dengan sinematografi ala tahun 90-an yang cantik dan memanjakan mata. Selain itu, drama ini juga makin komplit dengan soundtrack yang bikin suasana dalam cerita semakin menarik. Pokoknya super recommended banget deh, Funatic!

  1. Anne With an E

Selanjutnya ada series Anne With an E yang merupakan sebuah adaptasi dari novel klasik berjudul Anne of Green Gables karya L. M. Montgomery. Series yang sudah rilis hingga season ketiga pada tahun 2019 ini cocok banget untuk mengisi waktu ngabuburit kamu, Funatic! Anne with an E mengisahkan tentang anak yatim piatu bernama Anne Shirley yang diadopsi oleh keluarga barunya, The Cuthbert, di Green Gables. Ia mengalami masa-masa sulit dalam beradaptasi dengan keluarga barunya yang sebenarnya ingin mengadopsi anak laki-laki. Kisah yang diangkat dalam series ini sangat menarik dan inspiratif, mulai dari kasih sayang, kesetaraan gender, kebebasan dalam berimajinasi, dan masih banyak lagi. Sinematografi yang menggambarkan latar suasana tahun 1896 juga akan bikin Funatic terpesona sama series yang satu ini.

  1. Business Proposal

Nah, ini dia drama Korea yang lagi happening banget di bulan Maret tahun 2022 ini! Apalagi kalau bukan Business Proposal yang diperankan oleh Kim Se-jeong dan Ahn Hyo-seop. Drama yang diadaptasi dari Webtoon hits di Korea ini memiliki genre romance comedy yang akan bikin Funatic semangat terus nunggu waktu berbuka! Business Proposal punya jalan cerita yang cliche, tapi selalu bikin penonton setianya ketagihan karena selipan scene yang lucu dan konflik cerita yang bikin gemes. Saking populernya, drama ini mendapatkan rating yang sangat tinggi di televisi Korea Selatan, yaitu 11,6 persen loh, Funatic! Dijamin, ngabuburit kamu akan sangat fun kalau ditemani sama drama satu ini. 

  1. Green Mother’s Club

Kali ini, Funcrew mau rekomendasiin drama Korea yang baru aja tayang di Netflix tanggal 6 April lalu, Funatic! Drama ini menceritakan kisah persahabatan lima ibu kompetitif dalam komunitas anak SD yang bernama ‘Green Mother’s Club’. Meski memiliki kepribadian dan cara mengajar anak yang berbeda-beda, para ibu ini memiliki satu tujuan yang sama, yaitu untuk mendidik anak-anak mereka menjadi yang terbaik. Awalnya, para ibu di Green Mother’s Club ini bersaing dan ingin menjatuhkan satu sama lain. Namun seiring berjalannya waktu, mereka membentuk persahabatan yang erat dan saling berbagi solusi dalam mendidik anak-anak mereka. Drama satu ini bakal cocok banget sih buat mengisi waktu ngabuburitnya Funatic

  1. The Seven Lives of Lea

Terakhir, ada series Netflix yang masih coming soon nih, Funatic! The Seven Lives of Lea merupakan series bergenre misteri tentang kisah gadis bernama Lea yang menemukan mayat seorang pria. Lea kemudian terbangun di era 90-an untuk memecahkan misteri kematian pria tersebut, dan bahkan berusaha untuk mencegahnya. Series ini akan tayang di Netflix mulai tanggal 28 April, Funatic! Jadi jangan lupa nyalain notifikasinya di Netflix ya!

Itu dia lima rekomendasi series dan film Netflix versi Funcrew yang bisa jadi referensi buat mengisi waktu ngabuburit dengan FUN! Udah ada yang masuk watch-list Funatic belum nih? Tunggu apalagi, yuk ngabuburit asik di sela-sela nugas dan belajar UTS biar kuliah kamu makin fun bersama #KuliahBarengFUN!!

    Leave Your Comment Here