Epicentrum 2019 : See The Invisible

Ditulis Oleh: Salwa Dita, Disunting Oleh: Mahdika Andamufqi

(FUN radio, JATINANGOR) – Untuk yang keempat kalinya BEM Fikom Unpad mengadakan event tahunan terbesar yaitu Epicentrum. Tahun ini Epicentrum mengusung tema tentang kesehatan mental dengan tagline See The Invisible. Rangkaian Epicentrum dimulai dengan lomba –lomba yang diselenggarakan oleh setiap 7 program studi dengan ciri khas yang berbeda – beda. Main event dibuka dengan meriah oleh penampilan dari COMMANDER, yaitu Communication main dancer dan penampilan flash-mob bersama panitia Epicentrum yang diiringi lagu Manusia Kuat karya Tulus. Opening Epicentrum tahun ini dibuka tepatnya di Plaza Fikom Unpad pada tanggal 28 oktober 2019 pada pukul 10:00 WIB. 

Epicentrum kali ini menghadirkan para pembicara yang ahli pada bidang kesehatan mental nih funatic, seperti Dr. Sussane Dida, M.si sebagai kepala pusat studi komunikasi dan kesehatan, Ade Binarko sebagai Co – founder SehatMental.ID, Dr. Jiemi Ardian Spkj seorang psychiatrist dan yang terakhir Enrico Rozin seorang Care Giver

Banyak sekali ilmu baru yang didapatkan seperti bagaimana cara untuk menerima diri kita sendiri dan semakin menyayangi diri kita yang akan mempengaruhi kesehatan mental kita sendiri loh, funatic! Bahkan salah satu pembicara yang dirinya sendiri adalah seorang penyintas, Ade Binarko. Dimana Mas Ade sampai saat ini masih mengkonsumsi obat yang diberikan psikiater untuk membuat dirinya tetap tenang. Mas Ade yang saat itu pernah mengalami masa – masa dimana Mas Ade tiba- tiba merasa ingin mati dan segenap tanda – tanda panic disorder lainnya ketika sedang beraktivitas seperti hari – hari biasanya, tapi saat ini Mas Ade bisa berbicara di depan khalayak untuk memotivasi kita semua. Keren banget ya funatic!

Selain disarankan untuk segera pergi ke psikiater atau psikolog ketika mengalami tanda – tanda mental disorder, ternyata lingkungan juga berpengaruh terhadap kesehatan mental seseorang loh, funatic!  Sebagai teman yang baik, kita harus mendukung apa yang teman kita lakukan dan menemani masa – masa buruk yang sedang dilalui oleh teman kita. 

Gak cuman itu, dekorasi yang dibuat oleh teman – teman panitia juga gak kalah keren menghiasi sekitar Fikom untuk mendukung suasana jadi lebih epic, ini salah satunya favorit penulis (hehe).  Dekorasi yang satu ini diambil dari lirik lagu Membasuh yang dibawakan oleh Hindia dan Rara Sekar, pas banget ya dengan suasananya. 

    Leave Your Comment Here