Magnofestwo F2WL 2020, Project Pop Merasa ‘Pulang ke Bandung’

Ditulis Oleh: Denesha Putri, Disunting oleh: Annindya Azmah

Dibalut hujan sedang pada saat acara berlangsung, puncak acara F2WL (15/02) ini dibuat bergoyang bersama dendangan Project Pop dan jajaran artis ternama lainnya seperti . Project Pop, grup musik asal Bandung ini memang terkenal dengan lirik lagu-lagunya yang jenaka. Mereka membawa suasana hujan menjadi menyenangkan dengan penampilannya yang energic.

Ternyata eh ternyata nih funatics grup musik Project Pop ini bangga juga loh saat diundang dalam acara F2WL. Merasa terbawa dengan suasana masa SMA di masa lalu, Gugum salah satu personil Project Pop yang merupakan alumni dari SMAN 2 Bandung menyatakan “Sebagai alumni saya bangga karena mengingat dulu tahun 90’an artisnya masih jadul, sekarang kita bisa tampil di pensi yang mengundang artis terbanyak.”

Udjo, salah satu personil Project Pop juga mengatakan perasaan senang karena bisa diundang ke acara pensi di Bandung. “Kita merasa pulang ke Bandung karena di undang dalam acara ini” tutur Udjo sumringah. Ia juga berharap agar bisa diundang lagi dalam acara pensi selanjutnya.

Udjo, salah satu personil Project Pop juga mengatakan perasaan senang karena bisa diundang ke acara pensi di Bandung. “Kita merasa pulang ke Bandung karena di undang dalam acara ini” tutur Udjo sumringah. Ia juga berharap agar bisa diundang lagi dalam acara pensi selanjutnya.

Project Pop sangat bersyukur dan antusias setiap kali di undang ke acara pensi. Mereka mengatakan bahwa rasa syukur itu kian bertambah dengan melihat penonton yang bersemangat dan apresiatif. “Kami harus bersyukur karena memiliki karya yang long lasting, hal itu terbukti dengan mereka yang mengetahui karya-karya Project Pop dan ikut menyanyikannya” Jelas Yosi.

Suasana mengisi acara SMA di Bandung ini membuat Project Pop berkilas balik pada titik awal mereka bertemu dan membuat grup ini. Setelah kehilangan satu personil pada 2017 lalu, Project Pop tak pernah melupakan Alm. Oon yang mana telah bersama-sama mulai dari nol. “Karena bagaimanapun juga, perjalanan kita itu dimulai bersama Alm. Oon. Walaupun raganya sudah 3 tahun gak bersama, kita selalu merasa bahwa almarhum selalu ada disini dalam setiap penampilan.” tegas Yosi. Grup musik yang terlahir dari kelompok komedi Padhayangan (Padjajaran + Parahyangan) ini pun memiliki tag line yang berbunyi ‘5 raga 6 jiwa’ untuk mengenang Alm. Oon.

Project Pop selalu menjaga hubungan antar personilnya sebagai salah satu cara untuk mempertahankan grup juga persahabatannya. Ikatan mereka begitu erat dan selalu mengutamakan kebersamaan ketimbang ego masing-masing. Itulah yang membuat grup ini tetap eksis hingga kini. Diundang dalam acara F2WL ini membuat Project Pop merasakan kehangatan pulang ke tempat awal mereka merintis, yaitu Bandung. “Mudah-mudahan kita bisa diundang lagi,” tutup Gugum.

    Leave Your Comment Here