Steroids Tahun ini Memilih untuk Berbeda dari yang Sebelumnya

Ditulis Oleh: Daffa Hakim, Disunting Oleh: Christ Wibowo

Funatic pasti udah tidak asing dong dengan festival musik yang diselenggarakan sama mahasiswa. Nah, Steroids adalah salah satunya. Acara ini sudah berjalan sejak 2006 dan pada Sabtu (23/11/2019), Steroids berhasil melancarkan acara ke 13-nya di lapangan PPI Pusenif Bandung.

Steroids merupakan acara yang diselenggarakan oleh Telkom University Bandung. Namun untuk tahun ini Steroids memilih untuk lepas dari Telkom University dan bermitra dengan Rumah Cemara. “Banyak pasal-pasal dari Telkom University yang membatasi kami para panitia Steroids untuk bergerak, maka dari itu kami bekerja sama dengan Rumah Cemara,” jelas Ardi RS selaku Ketua Pelaksana Steroids 2019.

Ketika ditanya mengenai apakah mahasiswa Telkom tetap menjadi anggota panitia Steroids 2019, Ardi menjawab bahwa mereka tetap dari Telkom University. Namun karena tahun ini mereka memisahkan diri dari Telkom, maka mereka juga membuka rekrutmen volunteer. “Untuk panitia tetap dari Telkom University  semua, namun kami juga membuka volunteer bagi siapapun yang mau berpartisipasi pada acara Steroids 2019,” lanjut Ardi. Ketika ditanya mengenai korelasi antara Guest Star dan tema, Ardi mengaku bahwa panitia memilih secara acak. “Dalam pemilihan guest star, jujur kami tidak menyesuaikan mereka dengan tema besar yang kami ambil,” ujar Ardi.

Ada yang unik nih di Steroids kali ini, cuaca di Bandung pada pukul 17:30 (23/11/2019) sangat mendung, sudah dapat dipastikan kalau hujan akan segera turun, tapi Funatic percaya gak sih sama yang namanya pawang hujan? Ya, seperti pada foto, pawang hujan mengelilingi venue dengan alat-alatnya sembari mulutnya komat-kamit membaca mantra. Menakjubkannya, ternyata hujan tidak jadi turun, hanya rintik sebentar saja dan tidak terjadi hujan lebat. Jangankan fanatic yang membaca artikel ini, para penonton yang hadir di steroids 2019 pun kebingungan gak percaya dan menjadi topik pembicaraan dikala menunggu ishoma dan tampilnya Isyana Sarasvati.

Steroids 2019 mensosialisasikan bahaya HIV Aids dan Stigma buruk akan ODHA pada sela sela pergantian Guest Star. Harapannya, pesan yang disampaikan bisa diterima oleh para penonton yang hadir. “Saya ingin setiap penonton yang hadir di acara Steroid 2019, menangkap sosialisasi apa yang disampaikan oleh Steroid,” tutup Ardi. Steroids tahun ini dimeriahkan oleh Vira Talisa, Barasuara, The Panturas, The Groove, Isyana Sarasvati, Marion Jola, Maliq & D’Essentials, Tulus, Saykoji x Laze x Noise, dan Yovie & Nuno. Begitulah Funatic sekilas liputan Steroids 2019, sampai ketemu di tahun berikutnya!

    Leave Your Comment Here