Sudah Minum Berapa Gelas Air Mineral Hari ini?

Ditulis Oleh: Annindya Azmah, Disunting Oleh: Mahdika Andamufqi

Belakangan ini penulis suka pulang malam sampai kosan lalu sadar… Wah hari ini baru minum air satu gelas air mineral tadi setelah makan ayam bakar doang! Adalah sebuah rahasia umum kalau kehidupan mahasiswa tidak jauh dari mondar-mandir kelas dan mengerjakan tugas. Karena saking sibuknya, tidak jarang kita lupa untuk tetap terhidrasi dengan minum cukup air mineral setiap harinya.

Sumber: Pexels.com

Kebutuhan dasar manusia yang sering disepelekan ini sebenarnya sangat penting loh Funatics! Karena kalau tubuh kita sudah terlanjur kekurangan air alias dehidrasi, ada efek – efek yang gak baik loh! Dilansir dari halosehat.com berikut adalah beberapa efek kekurangan konsumsi air putih. 

Yang pertama adalah mudah lelah. Tentunya orang yang kekurangan cairan dalam tubuhnya sistem metabolisme akan berkurang sehingga tubuh cepat lelah. Yang kedua adalah masalah pencernaan seperti diare, sulit BAB, sulit BAK dan sakit perut. Yang ketiga adalah kulit yang kusam dan kering. Wah ternyata minum air mineral juga mengaruh pada kesehatan kulit juga ya Funatics. Selanjutnya adalah menggangu fungsi ginjal. Nah ginjal akan mengalami gangguan fungsinya karena fungsi ginjal adalah memfilter dan menyerap nutrisi yang ada di darah yang nantinya akan menghasilkan urine. Selain efek-efek fisik yang terlihat kekurangan air juga dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi, halusinasi dan mudah mengantuk loh Funatics.

Sumber: Pixabay.com

Nah sekarang udah tahu kan kenapa kulit kalian kusam dan kering atau mungkin suka sakit perut sendiri di kelas. Tandanya kalian kurang minum air tuh Funatics! 

Eh, tapi terkadang kita suka mager untuk isi ulang botol minum atau beli beberapa botol air minel minum sekaligus betul gak? Nah ada alternatif yang lain nih… Kalian bisa mengonsumsi jus buah, buah potong, makanan yang mengandung air, dan minuman lain seperti susu untuk menambah cairan dalam tubuh kalian loh Funatics. Buah yang mengandung banyak air biasanya semangka, melon atau apel. Kalian bisa berhenti di toko buah nih sore ini untuk beli buah dan distok di kosan.

Makanya Funatics jangan lupa mengonsumsi cairan setiap hari ya!

    Leave Your Comment Here