Suka Duka Ospek Online

ditulis oleh: Denesha Putri | disunting oleh: Divya Sekar Halo, Funatic! Apa kabarnya nih #diRumahAja selama pandemi sekaligus saat liburan berlangsung? Sudah bosan? Atau pening karena perkuliahan sudah dimulai? Di awal semester ini, banyak banget lho yang udah mulai riweuh gara-gara ospek, terutama para maba alias mahasiswa baru x mahasiswa baheula. Selain mahasiswa baru yang sibuk mikirin ospek, ada juga …

Read More

Angka Bukan Segalanya, Tapi ‘Pansos’ Juga Nggak Selamanya Tercela

ditulis oleh: Denesha Putri | Disunting oleh: Divya Sekar Dalam mengisi hari di tengah pandemi, banyak yang kerjanya bermedia sosial tanpa kenal waktu. Kamu gitu juga, Funatic? Di antara Funatic pasti ada deh yang buka media sosial hanya untuk melihat perkembangan likes dan viewers unggahan kalian, hayoo ngaku! Nggak salah sih, pada dasarnya manusia memang selalu butuh pengakuan semacam ‘likes’ …

Read More

Pikiran Berpengaruh Pada Tubuh, Pilah Pilih Talkshow Mengundang Spesialis Kedokteran Jiwa dan Humas Kemkominfo

ditulis oleh: Muhammad Daffa Hakim | Disunting oleh: Annindya Azmah “Hal yang sering menghambat kebahagiaan kita bukan karena kita tidak tahu apa yang membuat kita Bahagia tapi karena kita tidak melakukan apapun untuk mencapainya” – dr. Andri spesialis Kedokteran Jiwa. Kesehatan mental kita penting banget loh Funatic untuk bisa tetap menjaga tubuh kita bebas dari penyakit. Jika setiap hari kita …

Read More

Body Positivity : Menerima dan Mencintai Keadaan Fisikmu

ditulis oleh: Esra J Ompusunggu | disunting oleh: Annindya Azmah Terkadang pertemuan dengan teman lama atau keluarga selain diwarnai dengan basa basi mengenai jodoh, perkuliahaan atau pekerjaan juga diwarnai dengan perbincangan mengenai fisik.  “Wahh uda besar yaa sekarang, kok makin gendutan ya?” “Ih lu terlalu kurus deh, kelihatan ga seger” “Kok lu hiteman sih” “Kok bisa jerawatan sekarang ?” Lagi …

Read More

self-love, seberapa penting sih?

ditulis oleh: Salwa Dita | Disunting oleh: Anggita Olivia Hayo ngaku, siapa di sini yang masih suka merasa dirinya gak berharga, kurang baik, atau masih terjebak kenangan buruk di masa lalu? Wajar kalau merasa diri kita kurang baik, tapi yang gak wajar itu pas kita berlarut dalam kesedihan ini, dan gak segera bangkit.  “Kan gak gampang nder,” katanya. Emang sih …

Read More