5 Tempat Ngopi di Jatinangor


Ditulis dan disusun oleh : Aldi A.

Sekilas kopi hanya minuman yang berfungsi untuk menahan rasa kantuk.  Akan tetapi, untuk beberapa orang minuman berkafein ini menjadi sebuah kewajiban untuk memulai hari. Kopi disukai oleh banyak kalangan, mulai dari ABG hits, remaja indie, hingga abah-abah. Saat ini, kopi tidak hanya menjadi sebuah minuman pagi hari, tapi juga menjadi sebuah lifestyle. Tak aneh apabila kopi menjadi kegemaran para milenial.

 Di kota-kota besar, kedai-kedai kopi mulai bertebaran di sudut-sudut kota. Kedai kopi kian hari semakin berinovasi menyesuaikan dengan selera milenial. Banyak kedai kopi yang menjadikan tempatnya menjadi tempat pewe. Bila dulu orang pergi ke kedai kopi hanya untuk membeli kopi, sekarang kedai sering dijadikan tempat nongkrong, rapat, sampai mengerjakan tugas. Belum lagi menu kopi yang diramu dengan berbagai cara, menjadikannya  lebih kaya dengan rasa dan varian.

Tak hanya di kota kota besar, Jatinangor juga gak kalah dalam urusan kopi-kopian. Walaupun Jatinangor hanya sebuah kecamatan kecil di sebelah Kota Bandung, Jatinangor sekarang sudah memiliki banyak kedai kopi yang dapat dicoba. Jadi buat fanatic jangan khawatir kalo mau ngopi. Disini sudah ada beberapa rekomendasi tempat ngopi di Jatinangor buat nyantai sambil ngerjain tugas.

  • Jatinangor Coffee

Jatinangor Coffee atau akrab dengan sebutan Jatkop ini sudah memiliki 2 kedai di Jatinangor, yaitu di Hegarmanah dan Caringin. Jatkop menyediakan berbagai macam kopi, Funatic harus coba “Es Jatkop Harapan” yang pastinya gak bakalan php-in kamu soalnya kopi dan creamer nya bikin hati senang. Selain Es Jatkop Harapan, Jatinangor Coffee juga punya  Es Jatkop Rindu yang gula arennya bakal  ngobatin rindu kamu sama doi, eh ! Di Jatkop, selain ngopi kamu  juga bisa makan salah satu menunya, yaitu ayam geprek yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan deh fanatic!

  • Kunst House

Ngerjain tugas di Kunst House emang udah paling pewe. Tempatnya emang kecil tapi cozy banget, ditambah lagi kopinya yang nendang. Gak cuman kopi, di Kunst House juga nyediain berbagai macam makanan yang kalo difoto dan dishare bikin ngiler followers. Kalo kamu mau ngopi sambil ngerjain tugas di sini, kamu bisa langsung dateng aja ke Kunst House yang berlokasi di seberang Dunkin Donuts.

  • Balad Kopi

Tempatnya yang cozy  bikin yang datang betah berlama lama ada di sini deh. Sama seperti namanya, barista di kedai ini selalu berusaha menjadi balad atau teman kepada pengunjungnya. Barista yang ramah menghasilkan seduhan kopi Pereda amarah. Kalo kamu kesini, sedih kamu dijamin bakal hilang deh fanatic, makanya Balad Coffee punya tagline  #SeduhJanganSedih. Mantap kan fanatic !

  • Banyubiru Coffee

Siapa sih yang gak tahu Banyubiru? Kalo malem pasti deh rame. Tempatnya bisa dibilang strategis karena ada di jantung Ciseke, tinggal masuk ke Ciseke, lurus terus dan di sebelah kanan udah ada Banyubiru. Walaupun gak terlalu besar, ngerjain tugas atau cuman sekedar nongkrong kerasa nyaman banget. Banyak menu minuman termasuk kopi dan beberapa makanan ringan yang ditawarkan sama Banyubiru coffee ini. Satu lagi yang penting fanatic, menu-menunya masih bisa ditoleransi dompet kok.

  • Kedai Kopi Kulo

Kedai Kopi Kulo merupakan kedai kopi yang terkenal, Kedai Kopi Kulo udah jadi favorit di kota kota besar. Nah di Jatinangor Kedai Kopi Kulo baru aja buka beberapa minggu yang lalu. Walaupun kedainya terbilang mini (memang banyak yang di take away) tapi kopinya boleh banget masuk ke wishlist kopi kamu fanatic! Mulai dari es kopi susu sampe minuman non kopi ada di sini. Di sini, ada menu kopi yang beda dari kopi kopi pada biasanya, namanya Avocatto. Avocatto ini kolaborasi antara alpukat,espresso, dan ditambah es krim di bagian atasnya.

            Nah itu tadi rekomendasi tempat ngopi di Jatinangor. Kalo Funatic lagi pengen ngopi, tinggal gas aja ke salah satu kedai di atas, jadi nanti gak diem diem bae di kostan. Start your day with a cup of coffee, stay awake Funatic !

Leave Your Comment Here