Tips Menghadapi UAS

Ditulis Oleh: Vichela Regina, Disunting Oleh: Mahdika Andamufqi

Ujian Akhir Semester atau yang biasa diplesetin Ujian Agak Serius sudah di depan mata, funatic. Tentunya untuk menghadapi UAS ini dperlukan persiapan tempur yang matang. Belajar aja tidak cukup, masih ada hal lain yang perlu disiapkan. Ini nih, tips-tips zaman now yang harus kamu siapkan untuk mnghadapi UAS

  • Bawa pulpen

Kenapa harus bawa pulpen? Biar ga dibilang sama pengawas “makanya bawa pulpen sendiri-sendiri”. Tapi inget, pulpennya beli sendiri ya, jangan ngambil pulpen orang. Kalo kamu ngambil pulpen orang kan tintanya ga halal nanti ga berkah loh UASnya.

  • Bawa KRS

ini merupakan barang yang wajib banget funatic bawa pas UAS. Jangan sampai disuruh balik sama pengawas buat ngambil KRS eehh pas balik ke kampus UASnya udah beres. Tapi KRSnya udah di tanda tangan dosen wali kan?

  • Tidur cukup

Jangan begadang, kamu bukan Rhoma Irama. Gamau kan ditandain pengawas gara-gara datengnya telat?

  • Makan makanan bergizi

Jangan makan yang pedes-pedes ya waktu UAS. Nanti lagi ngerjain statistika eeehh perutnya panas, jadi ga konsen kan ngerjainnya. Lagian makan makanan yang bergizi bagus untuk kerja otak kita, jadi gampang deh ngerjain soal-soalnya.

  • Baik-baik sama pacar

Jangan berantem, walaupun pacar kamu nyebelin tahan aja, seenggaknya sampai UAS beres deh, abis itu mau gelut sampe smackdown juga bebas. Berantem sama pacar itu nambah-nambah beban pikiran funatic. Nah, buat kamu yang gapunya pacar, baik baik ya sama gebetan. Kalo yang gapunya gebetan, baik baik ya sama sahabat. Kalo ngga punya juga, yaudah jaga diri kamu baik-baik ya. 

  • Taubat

Usaha kamu ga akan lengkap tanpa doa. Maksiatnya tinggalin dulu ya, jangan lupa sama Tuhan funatic.

Nah itu tadi tips-tips untuk menghadapi UAS. Ohiya, ada yang paling penting nih. Jangan lupa minta doa restu sama orang tua ya! Restu tuhan itu, restu orang tua kamu loh. 

Gimana nih setelah baca tips ini makin siap kan menghadapi UAS? Semangat ya! Abis UAS terbitlah libur kok. Jangan lupa bahagia, funatic.

    Leave Your Comment Here