WARNA WARNI RAMBUT MAHASISWA FIKOM UNPAD : SEKEDAR GAYA GAYAAN SAJA?

ditulis oleh: Esra J Ompusunggu | disunting oleh: Annindya Azmah

Catherine Jeannifer salah satu anak fikom dengan warna rambut pink

Mewarnai rambut ini bukan hanya digemari kaum perempuan loh Funatic, beberapa kaum laki laki juga menggemarinya. Dikutip dari Tempo. Co, menurut Mai seorang ahli pewarnaan rambut dari Bumble and Bumble, anak perusahaan Estee Lauder, tidak ada alasan bagi pria untuk tidak mewarnai rambut dan melakukan eksperimen terhadap penampilannya. Apalagi kini mewarnai rambut tidak hanya difungsikan untuk menutupi uban, tetapi juga  menjadi bagian dari  fashion.  

Warna rambut yang digemari mahasiswa Fikom Unpad tidak sebatas warna coklat dan pirang, tetapi juga warna warna terang seperti biru, pink, abu abu dan lain lain. Apalagi kini teknik pewarnaan rambut semakin berkembang, seperti highlight dan ombre. Tak jarang dari mereka memadukan beberapa warna untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik dan unik. Selain itu, menurut Catherine Jeannifer salah satu mahasiswa Fikom Unpad, tren warna yang sedang berkembang juga ikut mempengaruhi pemilihan warna rambut.

Bagi mahasiswa Fikom Unpad mewarnai rambut bukan hanya sekedar gaya gayaan loh Funatic, “Menurut gue ngewarnain rambut itu salah satu cara untuk mengekspresikan diri, sama aja kaya tatto”, ujar Anas salah satu mahasiswa Fikom Unpad yang juga mewarnai rambutnya. Mewarnai rambut juga meningkatkan rasa percaya diri karena berhasil keluar dari zona nyaman dengan menampilkan sesuatu yang baru dari diri.

Mereka yang memilih warna rambut coklat, biasanya ingin tampil beda tetapi tidak mencolok. Lain lagi dengan mereka yang memilih warna two-tone, biasanya mereka adalah orang yang suka bereksperimen dan ingin tampil beda, dilihat dari keberaniannya memadukan dua warna yang kontras. Kalau pemilih warna warna terang biasanya adalah orang orang yang ceria.

Kalau Funatic sendiri berminat tidak mewarnai rambut dan mengikuti tren yang sedang berkembang di kalangan mahasiswa Fikom Unpad ini ?

    Leave Your Comment Here