WHEN YOU FEEL LIKE GIVING UP, LISTEN TO THIS SONG!

Ditulis oleh : Vanni Maria Ambarita

Setiap orang pasti pernah merasa cemas dan takut, terutama saat menghadapi kondisi tertentu seperti saat mengerjakan soal ujian. Apalagi di masa-masa sekarang, ketika Funatic yang sedang terbebani dengan banyak tugas dan ingin menghadapi Ujian Akhir Semester, kedua itu merupakan momen yang sangat menegangkan dan mendebarkan. Ujian dapat menciptakan tekanan dan stres dalam belajar. Tapi sadar ngga sih, disaat perasaan itu semua muncul malah membuat kita jadi kurang percaya sama diri sendiri. Padahal, you’re enough, you’ve always been enough. Nah, untuk mengurangi rasa cemas dan stres itu, FUN Radio bakal kasih rekomendasi lagu yang punya makna mendalam dan bisa naikin mood belajar kamu!

1.       Kunto Aji –  Rehat

Source: soundcloud.com

Lagu dari album ‘Mantra Mantra’ ini bisa jadi salah satu pilihan yang pas buat nemenin kamu belajar. Apalagi di bagian lirik lagunya ada yang berbunyi “Tenangkan hati. Semua ini bukan salahmu. Jangan berhenti. Yang kau takutkan takkan terjadi”. Lirik lagu ini punya pesan mendalam untuk menyemangati kamu agar terus belajar dan jangan pernah berhenti. Percaya deh, ngga semua hal buruk itu akan terjadi.

2.       Dipha Barus ft. Kallula – No One Can Stop Us

Source: soundcloud.com

Untuk menghadapi suatu rintangan, entah itu ringan ataupun berat, tidak ada satupun yang bisa menghentikan apapun, kecuali diri kamu sendiri, Funatic! Karena semua kendali itu ada ditangan kamu dan seharusnya faith atau passion yang kamu punya itu harus lebih besar dari masalah yang sedang kamu hadapi. Yakin deh sesusah apapun soal ujiannya nanti, kamu pasti bisa mengerjakannya, tapi tentunya dengan study hard ya!

3.       Josh Groban – You Are Loved (Don’t Give Up)

Source: soundcloud.com

Iya sih ada kalanya saat ujian seperti UAS di perkuliahan itu emang suka muncul rasa menyerah buat terus belajar. Oleh karena itu, kalau kamu udah berada di tahap ingin  menyerah, mending kamu dengerin dulu lagu dari Josh Groban ini. Selain musiknya yang cenderung tenang di awal dan lebih nge-beat di akhir, liriknya pun positif banget. Wajib masuk playlist kamu deh pokoknya!

4.       Ran & Tulus – Kita Bisa

Source: pinterest.com

Mirip seperti lagu sebelumnya, lagu dari Ran dan Tulus ini pada dasarnya juga ingin mengajak kamu buat lebih bersyukur dan percaya pada kemampuan diri kamu sendiri. Dengan demikian, daripada kamu ngabisin waktu buat ngomel-ngomel karena UAS yang struggle banget atau justru sibuk nyiapin contekan, mending dengerin lagu ini aja. Musik yang asik dan berisi lirik penuh motivasi ini bisa naikin mood belajar kamu banget!

5.       Justin Timberlake ft Anna Kendrick – True Colors

Source: soundcloud.com

Soundtrack film Trolls ini memang paling bisa memperbaiki suasana hati kamu setelah ngelewatin masa-masa sulit dalam UAS. Dalam lagunya yang nenangin ini, Justin Timberlake dan Anna Kendrick menyampaikan kalau tidak perlu takut buat nunjukin ’warna’ atau kepribadian asli diri kamu. Nilai jelek bukanlah akhir dunia, Funatic! Kamu masih punya hari esok. Tidak perlu ngebandingin nilai dengan orang lain, karena “true colors are beautiful”. 

Itulah list lagu yang punya makna mendalam dan bisa naikin mood belajar kamu versi FUN Radio. Ada quotes yang pernah bilang “Luck is for the lazy, success is for those who work hard”. Keberuntungan adalah untuk orang-orang yang malas, sukses adalah untuk orang-orang yang bekerja keras. Mungkin yang kamu butuhkan bukan berhenti, tapi berhenti sejenak untuk mengumpulkan semangat lagi. Nah Funatic, yuk bangkit dan hilangkan rasa mudah menyerah itu. Selalu yakinin diri kalo kamu itu bisa dan berhenti ngebandingin banyak hal dengan orang lain. Jangan menyerah, semangat!

    Leave Your Comment Here